Ops Non Yustisi Digencarkan, Jajaran Polsek Kuripan Tegur Tujuh Pelanggar

Lombok barat, NTB – Jajaran Polres Lombok Barat, Polda NTB gencar lakukan Operasi Imbangan Non Yustisi di Wilayahnya, salah satunya yang dilakukan oleh jajaran Polsek Kuripan, Sabtu (5/2/2022)

Kapolsek Kuripan, Iptu Agus Supriadi megatakan dalam kegiatan ini menyasar kepada pengguna jalan, baik pengendara Roda empat maupun Roda Dua.

“Operasi Non Yustisi imbangan, penegakan Perda no.7 tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular,” ungkapnya.

Sebagai Wilayah yang bersinggungan dengan Kabupaten Lombok Tengah, Kapolsek menegaskan bahwa kegiatan ini juga mendukung dalam mensukseskan gelaran MotoGP di Mandalika.

“Mensukseskan Gelaran MotoGP di Mandalika, dengan cara menekan angka penyebaran covid-19 melalui kegiatan pendisiplinan Prokes ini,” ucapnya.

Dalam kegiatan operasi yustisi imbangan tersebut, personil yang terlibat memberikan Teguran dan sanksi social terhadap pengguna jalan yang masih mengabaikan Prokes.

“Menjaring tujuh orang pelanggar, baik pengguna kendaraan bermotor Roda Dua dan Roda Empat maupun pejalan kaki yang tidak menggunakan masker,” ucapnya.

Selain menjaring pelanggar yang tidak menggunakan masker, juga teguran diberikan kepada pelanggar yang tidak menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan.

“Seperti menggunakan dengan cara tidak benar, maka juga kita berikan teguran,” katanya.

Adapun rincian yang Menerima sanksi diantaranya teguran Tertulis sebanyak tiga orang dan teguran lisan sebanyak 4 orang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.