Polres Lombok Utara, Rutin Melaksanakan Latihan Beladiri Polri Guna Meningkatkan Kemampuan Personil

Polres Lombok Utara, NTB – Dalam rangka meningkatkan kemampuan personil Polres Lombok Utara, usai pelaksanakan apel pagi, Anggota Sat Samapta Polres melaksanakan latihan beladiri Polri bertempat di lapangan apel Polres Lombok utara, Senin (7/2/2022).

Adapun materi yang dilatihkan meliputi beladiri Polri diantaranya 12 tangkisan beladiri polri, sikap siap, sikap kuda-kuda, Teknik Pukulan Arah atas tengah dan bawah yang dilaksanakan dengan penuh semangat, dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Lombok Utara AKP Antonius dopo .

Read More

Kapolres Lombok Utara Akbp I Wyn Sudarmanta Sik MH melalui Kasat Samapta Polres Lombok Utara AKP Antonius dopo mengatakan tekhnik beladiri Polri ini sudah diajarkan sejak pendidikan dan dan harus sering-sering dilatih agar tidak lupa karena beladiri Polri sangat penting dalam pelaksanaan tugas di lapangan, personel Polri wajib menguasai teknik-teknik 12 tangkisan beladiri polri, sikap siap, sikap kuda-kuda, Teknik Pukulan Arah atas tengah dan bawah, agar anggota oleh sebab itu.

AKP Antonius menambahkan, dengan kemampuan beladiri yang dimiliki, anggota yang bertugas dilapangan dapat lebih merasa percaya diri dan mampu membela diri tanpa menggunakan senjata apabila menemukan suatu tindak kejahatan.
“Selain untuk mempertahankan diri, beladiri ini juga untuk melindungi orang lain guna menghindari adanya korban, tuturnya.

Kegiatan latihan ini dilaksakan secara rutin guna menciptakan polisi yang profesional dan dicintai oleh masyarakat,” tentunya latihan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan covid-19.

humas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.