Tim Birorena Polda NTB menggelar sosialisasi perkap no 9 tahun 2021 di Polres Lombok Utara

Lombok Utara, NTB – Tim Birorena Polda NTB menggelar kegiatan bintek dan sosialisasi Perkap No. 9 tahum 2021, Perpol No. 11 tahun 2021 tentang perubahan Perpol No. 4 tahun 2018 dan sosialisasi penginputan data pada aplikasi Si ABK Presisi, SIK3, Sirena-2.0, bertempat di Aula Sarja Arya Racana (SAR) Polres Lombok Utara pada Selasa (08/02/2022).

Sebagai ketua rombongan tim Birorena Polda NTB AKBP Ni Made Rayik bersama AKP Dayu Santika, Iptu Ni Ketut Suastini, Bripka Juwanto, Bripka Hari Suharto Darmawan, dan Penata Yudhi Siswanto”.

Read More

Kapolres Lombok Utara Akbp I Wyn Sudarmanta, S.I.K., M.H menyambut dan mengucapkan selamat datang kepada tim dan berharap soaialisasi dan bintek yang akan diberikan nantinya, dapat memberikan pencerahan dan pemahaman kepada seluruh anggota Polres dan Polsek jajaran.

Kegiatan bintek dan sosialisasi dilaksanakan di Aula Sarja Arya Racana (SAR) Polres Lombok Utara, dipimpin oleh Wakapolres Kompol Samnurdin S.H, dihadiri oleh PJU, Perwira dan Seluruh Operator ABK Polres Lombok Utara.

Dalam arahannya, Waka Polres Kompol Samnurdin S.H menerangkan bahwa, sosialisasi yang akan disampaikan tim Birorena Polda NTB adalah mengenai adanya perubahan-perubahan pada Perkap dan Perpol yang menjadi pedoman bagi anggota dalam pelaksanaan tugas, seperti penggunaan aplikasi ABK, SIK3 dan Sirena-2.0, sehingga mampu mengukur kinerja anggota berbasis kompetensi.

Dalam kegiatan sosialisasi dan bintek tersebut, Kabag Strajemen Polda NTB Akbp Ni Made Rayik mewakili Karo Rena Polda NTB, menyampaikan Perkap No. 9 tahun 2021 tentang Analisis Beban Kerja dilingkungan Polri Perpol No. 11 tahun 2021 tentang perubahan Perpol no. 4 tahun 2018 tentang Pembentukan dan Perubahan Tipe Kesatuan Kewilayahan Polri.

Selanjutnya, tim menyampaikan materi dan pembinaan teknis cara penginputan data pada Aplikasi Analisis Beban Kerja (Si ABK), Sistem Informasi Klasifikasi Kesatuan Kewilayahan (SIK3) dan Sirena-2.0,
Untuk diketahui bahwa tim Birorena sebelumnya telah melaksanakan supervisi dan pemantauan langsung turun ke Polres jajaran untuk mengetahui secara langsung permasalahan atau kendala ditingkat bawah yang nantinya akar disampaikan ke tingkat atas, tutur Akbp Ni Made.

Kegiatan sosialisasi dan bintek tersebut berjalan dalam keadaan aman dan tertib, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti memakai makser, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

humas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.