Empat anggota Polres Lombok Utara, Laksanakan Sidang BP4-R

Lombok Utara, NTB – Polres Lombok Utara melaksanakan sidang pra-nikah Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4-R) terhadap Empat anggota Polres Lombok Utrara, bertempat di gedung Aula Sarja Arya Racana (SAR) Polres Lombok Utara, Rabu, 09/02/2022.

Bertindak sebagai pimpinan sidang BP4-R adalah Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin, SH didampingi Kabag SDM AKP Wyn Sudiarma, Kasie Propam Akp Nym Suwardika, pengurus Bhayangkari mewakili Ketua Bhayangkari Cabang Polres Lombok Utara dan orang tua/wali dari masing-masing calon.

Read More

Kapolres Lombok Utara Akbp I Wayan Sudarmanta S.I.K., M.H. melalui Wakapolres Kompol Samnurdin, S.H, mengungkapkan sidang pra-nikah ini wajib dilaksanakan oleh setiap anggota Polri beserta calon pasangannya sebagai syarat untuk melangsungkan pernikahan.

Ia menjelaskan bahwa tugas anggota Polri sangat berat, serta beraneka ragam, untuk itu seorang istri seorang anggota Polri (Bhayangkari) mempunyai peran ganda, selain sebagai seorang istri dan ibu rumah tangga, juga berperan membantu suami dalam tugas Kepolisian.

Lebih lanjut Kompol Samnurdin menekankan pentingnya seorang Bhayangkari untuk menjaga kehormatan suami dan institusi Polri, keharmonisan rumah tangga, berpenampilan sederhana tidak hedon dan yang lebih penting bijak dalam menggunakan media sosial, seperti Facebook, Tiktok dll.

Selanjutnya dalam proses sidang ini para calon suami istri dan para wali di berikan nasihat, pembinaan dan pengertian tetang harus saling menghargai dalam membina keluarga dan juga sebagai istri, nantinya harus mendukung tugas-tugas suami oleh Kabag SDM, Kasipropam dan pengurus Bhayangkari mewakili Ketua Bhayangkari Cabang Polres Lombok Utara.

Kegiatan sidang pra-nikah Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4-R), berlangsung dalam keadaan aman dan tertib serta dilaksanakan dengan penerapan protokol covid-19

Humas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.