Polres Lombok Utara Menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani

Lombok Utara, NTB – Anggota Kepolisian Resor Lombok Utara dan Polsek jajaran mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Berkala Tahap I Tahun 2022 di lapangan Polres Lombok Utara,

Seluruh personel Polres Lombok Utara tanpa terkecuali diwajibkan ikut dalam uji kesamaptaan jasmani yang pelaksanaannya dimulai sejak tanggal 10 sampai dengan 12 Februari 2022.

Read More

Kapolres Lombok Utara Akbp I Wyn Sudarmanta, S.I.K., M.H melalui Kepala Bagian Sumber Daya ( Kabag SDM ) Akp Wyn Sudiarma, Kamis, (10/2/2022) mengatakan bahwa Tes Kesamaptaan Jasmani merupakan Program Kapolri untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik para anggota Polri dan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap semester.
“Jadi ada dua tahap yaitu tahap semester 1 dan semester 2 dalam setiap tahun, “imbuhnya.

Ia menerangkan, Tes Kesamaptaan Jasmani ( TKJ ) meliputi lari 12 menit dilanjutkan dengan push up, sit up, pull up (pria), chinning up (wanita) dan shuttle run.
Dengan adanya TKJ ini bertujuan agar anggota Polri dan PNS mempunyai fisik yang sehat dan kuat baik yang muda maupun yang jelang purna sehingga outputnya dilapangan dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan pimpinan dan masyarakat.
“Hasil tes ini nantinya akan digunakan sebagai bahan pertimbangan karir personel Polri baik itu promosi jabatan maupun kenaikan pangkat,” terang Sudiarma.

Harapanya dengan adanya Tes Kesamaptaan Jasmani ( TKJ ) ini setiap personel dapat menjaga kebugaran jasmaninya agar tetap prima, sehingga dalam melaksanakan tugas kepolisian sehari-hari sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat berjalan dengan maksimal, “tutupnya.
Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol covid-19, dengan menjaga jaran dan mencuci tangan.

humas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.