Vaksinasi Booster serentak, diterima Seluruh ASN, Non ASN dan Masyarakat Lombok Utara

Lombok Utara, NTB – Telah dilaksanakan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis 3 (Boster) serentak bagi Seluruh ASN, Non ASN dan Masyarakat Umum Kab. Lombok Utara, dipantau langung oleh kapolri Jendral Polisi Drs. Listiyo Sigit Prabowo, M.Si melalui aplikasi Zoom Meeting, bertempat di Aula Bupati Kab. Lombok Utara, Vicon.Jumat 11/02/2022.

Hadir dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis 3 (Booster) tersebut adalah Kapolres Lombok Utara Akbp I Wayan Sudarmanta, S.I.K, M.H. Dandim 1606/Mataram diwakili Pabung KLU Mayor Inf Ibnu Haban, Kabg Ops Kompol Raditya Suharta, S.H, S.I.K, Penjabat Sekda KLU Anding Duwi Cahyadi, S,STP. MM, Staf ahli Bupati H. Simparudin, S.H, Para pimpinan OPD, Para ASN, Tokoh Agama, Kades dan Kadus sekitar 50 orang.

Read More

Disela acara tersebut, Kapolres Lombok Utara Akbp I Wayan Sudarmanta, S.I.K, M.H memberikan sambutan untuk vaksin booster, mulai hari ini di awali dari seluruh ASN yang ada lingkup pemerintah KLU, kemudian setelah seluruh ASN melakukan vaksin booster agar kita mensosialisasikan kepada masyarakat kita untuk melaksanakan vaksin Booster.

Ia menerangkan Kegiatan vaksin ke tiga harus terlaksana dengan sebaik mungkin agar menambah kekebalan tubuh melawan virus covid-19, vaksin booster ke 3 kita percepat karena untuk Kabupaten Lombok Utara capaian vaksinasi Dosis I kisaran 89%, kemudian vaksin Dosis kedua 79%, kalau dibandingkan dengan kabupaten lain tentu kita masih bagus, namun vaksin booster ke 3 baru terdata hanya 1 % hingga hari kemarin.

Dalam rangka menghadapi omicron, vaksin Booster ini adalah vaksin untuk memperkuat kita dalam mencegah atau menangkal omicron, perlu diketahui bahwa omicron ini menyebar 6 kali lipat lebih cepat dibandingkan Delta, tuturnya.

Diharapkan sinegritas kerjasama semua pihak-pihak terkait, dari ASN, seluruh aparat Pemerintah dan masyarkat untuk saling bahu membahu dalam mensukseskan percepatan vaksin covid-19 dosis tiga (Boster), mendorong semua masyarakat untuk vaksin di faskes-faskes yang telah disediakan di masing-masing wilayah.

Ia pun tetap meminta semua pihak waspada dan tak boleh lengah dengan capaian penekanan laju Covid-19 yang saat ini sudah baik. Untuk itu, orang nomor satu di Polres Lotara ini meminta penguatan protokol kesehatan, penegakan 3M khususnya pemakaian masker dan melakukan akselerasi vaksinasi tetap terus dilakukan.

“Perkuat prokes, penegakan 3M khususnya memakai masker dan melakukan akselerasi vaksinasi, ini kunci upaya kita untuk betul-betul bisa mengendalikan Covid-19,” tutup Akbp Sudarmanta.

humas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.