Logistik Sirkuit Mandalika, Mesin Pompa Aspal Tiba di Pelabuhan Lembar

 Lombok Barat, NTB – Pelabuhan Penyeberangan Lembar kembali kedatangan Logistik Sirkuit Internasional Mandalika, berupa mesin pompa aspal dan atap tribun, Sabtu (19/2/2022).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu Irvan Surahman saat melakukan pengamanan mengatakan, logistik ini dimuat menggunakan KMP. Swarna Cakra, dari Ketapang menuju Lembar.

“Tadi siang sekitar pukul 13.00 wita, dua unit trailer diturunkan dari KMP. Swarna Cakra, dan dari hasil pendataan diketahui mengangkut Besi Atap Tribun dan Mesin Pompa Aspal,” ungkapnya.

Terkait antispasi pengamanannya, Kapolsek menegaskan bahwa telah menurunkan personelnya, Bersama Personel Polres Lombok Barat yang masih berjaga di pelabuhan.

“Personel Polres Lombok Barat ini, masih berjaga di Pelabuhan Lembar, dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) pasca Operasi mandalika 1 Rinjani,” pungkasnya.

Irvan tidak menampik bahwa, sebenarnya pihaknya tidak mengetahui secara pasti untuk jadwal kedatangan logistik-logistik ini.

“Namun telah diantisipasi dengan tetap melakukan penjagaan sepanjang waktu, sebab waktu kedatangan memang tidak dapat di Prediksi, bisa datang pagi, siang, bahkan sampai dini hari,” jelasnya.

Pihak Kepolisian tidak hanya melakukan pengamanan di lokasi kedatangan, sekaligus melakukan pengawalan dan pengamanan sepanjang jalur yang dilalui.

“Tujuan logistik tersebut ke Sirkuit Internasional Mandalika di Jalan Sengkol Kuta Pujut, Kabupaten Lombok Tengah NTB, mendapat pengawalan ketat dari personel Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lombok Barat,” imbuhnya.

Sedangkan terkait pengamanan jalur, juga dilaksanakan oleh personel Satlantas Polres Lobar, terutama pada titik-tik yang berpotensi menimbulkan gangguan.

Diantaranya di mulai dari jalur Pelabuhan Penyeberangan Lembar, Bundaran Giri Menang Square (GMS) Gerung, hingga di Perbatasan dengan Kabupaten Lombok Tengah.

“Setiap Kedatangan selalu kami data, sejauh ini jumlah sementara keseluruhan logistik yang masuk melalui Pelabuhan Lembar, diantaranya Trailer 19 unit, Tronton 94 unit, Truk Besar 8 unit, dan Truk Sedang berjumlah 3 unit,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.