Masih Ngumpul Hingga Dini Hari, Polisi Himbau Langsung Pulang

Lombok Barat, NTB – Rangkaian Kegiatan Patroli Team Puma 8 Sat. Samapta Polres Lobar, melakukan pemantauan di Seputaran Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Samapta AKP Bambang Indrat, S.Sos mengatakan pada pelaksanaan malam hari ini menyisir di Tiga Lokasi, Senin (21/2/2022).

“Kegiatan Patroli kita dimulai dari pukul 01.45 wita, hingga pagi dini hari, dalam rangka untuk memastikan Situasi Kamtibmas di Wilkum Polres Lobar tetap kondusif,” ungkapnya.

Lokasi pertama menyusuri Jalan Baypas BIL II di kec. Labuapi untuk mengantisipai terjadinya aksi pencurian dan aksi kriminalitas lainya.

“Selain terkait Kriminalitas, Potensi gangguan lainnya juga emnjadi perhatian seperti balap liar, perkelahian antar remaja, termasuk juga potensi kerumunan ditengah masa pandemic saat ini,” ujarnya.

Team menmukan anak remaja yang masih nongkrong pada saat jam rawan, kemudian team melakukan penggeledahan badan, serta melakukan pemeriksaan kendaraan.

“Untuk mengantisipasi Senjata Tajam (sajam), dan barang-barang berbahaya lainnya, meupun barang terlarang, seperti narkoba,” pungkasnya.

Karena tidak ditemukannya hal-hal yang mencurigakan, Tim Puma 8 hanya menghimbau kepada sekelompok anak muda yang masih nongkrong hingga dini hari, untuk pulang kerumah masing-masing.

Kemudian dilanjutkan menuju Desa Beleka, Kecamartan Gerung, juga menemukan anak muda yang masih nongkrong pada saat jam rawan.

“Tindakannya juga sama, menghimbau untuk meninggalkan tempat menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan dan menyarankan untuk pulang,” imbuhnya.

Demikian juga di seputaran Seputaran Kediri, melakukan tindakan serupa, agar tetap tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.

“Agar tetap tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif, serta untuk memastikan prokes ditengah Masyarakat tetap berjalan dengan baik,” tandasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.