Polsek Jajaran Polres Lombok Utara Akselerasi Vaksinasi Anak usia 6-11 Tahun dan Boster

Lombok Utara, NTB – Kepolisian Resor Lombok Utara, Polda NTB, melaksanakan Giat akselerasi vaksinasi anak usia 6 – 11 Tahun diseluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Lombok Utara dilanjutkan dengan vaksin Boster, Pada Selasa, 22/02/2022.

Akselerasi Vaksinasi anak usia 6-11 tahun kali ini serentak dilaksanakan oleh Polsek Jajaran Polres Lombok Utara yang dipimpin oleh masing-masing Kapolsek, dibantu oleh perwira pengendali dari polres lombok utara bersama babinmas, anggota Polsek jajaran dan Puskesmas yang dilanjutkan dengan vaksinasi boster bagi warga yang belum vaksin boster.

Read More

Kapolres Lombok Utara Akbp I Wayan Sudarmanta, Sik, MH menerangkan, dalam menggelar Vaksinasi Boster mendapatkan antusias sangat luar biasa dari masyarakat, demikian dengan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sekolah-sekolah seluruh kecamatan KLU dari Kec. Pemenang hingga Kec. Bayan, ini bertujuan dalam rangka mempercepat terciptanya herd immunity bagi masyarakat dan anak-anak sekolah di Kabupaten Lombok Utara.

Pemberian vaksin anak usia 6-11 tahun juga untuk menguatkan konsep pembelajaran tatap muka (PTM). Terutama kepada anak yang masih dibawah 12 tahun, sehingga imunitas di lingkungan sekolah lebih kuat dan matang, tegas Kapolres.

“Serbuan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan boster ini, adalah dalam rangka membantu pemerintah dalam mengejar target vaksinasi, agar daya tahan tubuh masyarakat dan anak meningkat, terdapat kendala-kendala dalam pelaksanaan vaksinasi anak, namun dengan pendekatan khusus, tim vaksinasi dapat menenangkan anak-anak sehingga pelaksanaanya bisa berjalan dengan lancar.

Ia pun tetap meminta semua pihak waspada dan tak boleh lalai dalam menerapkan prokes Covid-19 dalam kegiatan sehari-hari meskipun sudah melaksanakan vaksin, Untuk itu penguatan protokol kesehatan, penegakan 5M khususnya pemakaian masker dan melakukan akselerasi vaksinasi tetap terus dilakukan.

“Perkuat penerapan prokes, penegakan 5M khususnya memakai masker dan melakukan akselerasi vaksinasi, ini kunci upaya kita untuk betul-betul bisa mengendalikan Covid-19,” tutup Akbp Sudarmanta.

humas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.