Kapolres Lombok Utara apresiasi kegiatan Mini Lokal Karya Turunkan Stunting Kecamatan Pemenang

Lombok Utara, NTB – Lombok Utara merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Barat yang menjadi prioritas penanganan stunting nasional disebabkan masih tingginya angka stunting, pada triwulan ketiga tahun 2021 berada di angka 32,14% yaitu dari 23.480 balita terdapat 7.546 balita yang mengalami stunting.

Tingginya angka stuntuing tersebut, telah diselenggarakan kegiatan Mini Lokal Karya Tingkat Kecamatan Fokus Turunkan Stunting melalui Program “Bangga Kencana”, dengan pemateri oleh Kabid Daldup.PP DP2KB PMD sdri. Nurhayati dan Kabid KB K3 sdri. Hj. Herwati,S.Keb, bertempat di kantor Desa pemenang barat kec. pemenang KLU pada Rabu, 23/02.

Read More

Hadir dalam kegiatan terebut Camat pemenang Datu aryanata bayuaji,S.IP, Kapolsek pemenang Iptu L Eka Arya Mardiwinata, Sh, Mh, Kades dan Sekdes pemenang barat dan Timur, Ketua penggerak PKK kecamatan dan Desa kec.pemenang, Koordinator Pendamping PLKB, Kapus pemenangdan Kader posyandu se – kec. pemenang

Kapolres Lombok Utara Akbp I Wyn Sudarmanta, Sik Mh melalui Kapolsek Pemenang Iptu L Eka Arya Mardiwinata, Sh, Mh menyampaikan apresiasi dan dukungan pimpinan Polres Lombok Utara dengan telah diselenggarakannya kegiatan Fokus Turunkan Stunting di Kabupaten Lombok Utara khususnya Kecamatan Pemenang.

Iptu Eka menjelaskan Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru akan terlihat ketika anak sudah menginjak usia dua tahun yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan otak serta memiliki risiko lebih tinggi menderita penyakit kronis di masa dewasanya.

Sinergitas semua dinas lintas sektor merupakan bentuk penguatan yang segera dilakukan oleh pemerintah daerah dan instansi terkait dalam mempercepat penurunan angka stunting agar harapan masyarakat khususnya wilayah Kabupaten lombk Utara untuk hidup sehat dan bebas stunting segera terwujud.

“Kami percaya, komitmen dari pemimpin di daerah beserta pelibatan seluruh lintas sector merupakan kunci dalam memastikan penurunan angka stunting dan kami mengapresiasi langkah baik yang telah diupayakan pemerintah Kabupaten Lombok utara dalam kegiatan Mini Lokal Karya Tingkat Kecamatan Fokus Turunkan Stunting ” tutup Iptu Eka.

Humas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.