Kegiatan Imbangan Operasi Non Yustisi Polsek Lembar, Mendapati Enam Orang Tidak Memakai Masker

Lombok Barat, NTB – Jajaran Polsek Lembar, Polres Lombok Barat Polda NTB menggelar kegiatan imbangan Razia non yustisi, di Jalan Raya Datu Kedaro Lembar tepatnya di Depan Mapolsek  Lembar, Jumat (25/2/2022).

Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta, SH. M.I.Kom mengatakan dalam kegiatan ini menitikberatkan terutama dalam penggunaan Masker.

“Melaksanakan kegiatan Imbangan ini dalam rangka memastikan disiplin prokes Masyarakat, terutama dalamm penggunaan masker,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, personel Polsek Lembar lebih kepada pendekatan cara persuasive humanis, melalui imbauan serta memberikan tindakan.

“Bila menemukan Masyarakat yang tidak menggunakan masker, langsung memberikan teguran dan sanksi social, serta mensosialisasikan Perda Provinsi NTB No 7 Tahun 2020,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut petugas mendapati beberapa warga yang tidak menggunakan masker atau menggunakan maskernya dengan tidak benar.

“Sebanyak enam orang diberikan sanksi, berupa sanksi push up sebanyak dua orang, sedangkan empat orang lainnya dikenakan sanksi teguran lisan,” pungkasnya.

Kapolsek juga berharap, melalui kegiatan ini Masyarakat semakin disiplin dalam menerapkan Prokes, yang tumbuh dari kesadaran diri sendiri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.