Kapolres Lombok Utara Hadiri silaturrahmi Persiapan Latsitarda Nusantara ke XLII tahun 2022

Lombok Utara, NTB – Dalam rangka persiapan kegiatan Latsitarda Nusantara ke XI_II tahun 2022 di Wilayah Kab. Lombok Utara, telah berlangsung kegiatan Silaturahmi Komandan Jenderal Akademi TNI Letjen TNI Bakti Agus Fadjari S.IP, M.Si dengan Forkopimda Kabupaten Lombok Utara, bertempat di Ruang tentative Bupati Lombok Utara pada Jumat, 11/03/2022.

Hadir dalam silaturrahmi tersebut Bupati KLU H. Djohan Sjamsu, SH, Kapolres Lotara  AKBP I Wayan Sudarmanta, S.I.K,. MH, Dandim 1606/Mataram Letkol Arm. Arif Rahman, S.Sos. MM, Pabung Lotara Mayor Inf Ibnu Haban, Asisten I Drs. H. Raden Nurjati, Kepala Dinas DP2KBPMD Ir. Hermanto, Camat Pemenang Datu Anantya Bayu, Sekdis perhubungan Prov. NTB Bpk. Yudi.

Read More

Kapolres Lombok Utara Akbp I Wyb Sudarmanta, Sik MH saat dikonfirmasi menerangkan kegiatan silaturrahmi Komandan Jenderal Akademi TNI bersama Forkopimda Kabupaten Lombok Utara dalam rangka persiapan kegiatan Latsitarda Nuasantara ke XI_II tahun 2022 di Wilayah Kab. Lombok Utara.

Akbp Sudarmanta menerangkan Latihan Integritas Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara merupakan kegiatan integrasi yang dilaksanakan sekali dalam setahun oleh Taruna Akademi TNI baik Akademi Militer (AD), Akademi Angkatan Laut dan Akademi Angkatan Udara serta Akademi Kepolisian sebelum dilantik menjadi seorang perwira oleh Presiden Republik Indonesia.

“Latsitarda Nusantara adalah momentum untuk membangun sinergi TNI, Polri dan masyarakat serta sebagai sarana untuk menumbuhkan jiwa kejuangan, cinta tanah air dan semangat integrasi para taruna, serta kemanunggalan dengan masyarakat, ucapnya.

Ia menambahkan Kegiatan Latsitarda nusantara rencana akan digelar selama satu bulan mulai dari bulan Mei hingga Juni 2022 di Pulau Lombok maupun Sumbawa dan Kegiatan tersebut rencananya akan digelar untuk yang ketiga kalinya di provinsi Nusa Tenggara Barat dimana NTB sebelumnya pernah menjadi pusat penyelenggaraan Latsitarda Nusantara pada tahun 1995 dan 2012.

“Tentu menjadi kebanggaan bagi pemerintah daerah dan masyarakat NTB selaku tuan rumah dalam penyelenggaraan latihan tersebut yang direncanakan siswa taruna dan pendamping hadir sekitar 1500 orang dan akan bergabung juga dari IPDN dan STIN yang sudah diakomodir untuk ikut dalam pelaksanaan Latsitarda, kata Kapolres.

Ia menerangkan Penyampaian Danjen Akademi TNI Meminta kepada Pemerintah daerah, untuk bisa memanfaatkan para taruna yang akan melakukan kegiatan fisik dan non fisik dimana sasaran fisik meliputi perbaikan rumah ibadah, perbaikan fasum, pos kamling dan MCK umum, pembersihan drainase, perbaikan rumah tidak layak huni dan perbaikan / pengaspalan jalan /pavingisasi, Sedangkan sasaran non-fisik meliputi riset sosial, penyuluhan Covid-19, Narkoba, kesehatan, penguatan desa/kampung tangguh, penanaman nilai juang, pengenalan Akademi TNI dan Akpol, pelatihan drum band dan anjangsana kepada tokoh agama serta tokoh masyarakat.

“Pada prinsipnya, Pemerintah daerah KLU dan stakeholder telah melaksanakan peninjauan baik lokasi penginapan yang akan digunakan para taruna /pembimbing maupun lokasi kegiatan fisik ataupun non fisik dan telah siap mendukung dan menfasilitasi selama kegiatan taruna/Taruni Latsitarda di Kabupaten Lombok Utara, tutup Akbp Sudarmanta.

humas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.