Kapolres Lombok Utara, Apresiasi Personil Pengamanan Ops Mandalika 2022

Lombok Utara, NTB – Hari kedua Operasi Kepolisian Mandalika II Rinjani 2022, Kapolres Lombok Utara Akbp I Wyn Sudarmanta, Sik MH terjun langsung kelokasi Pos Pam dan PosYan wilayah Lombok Utara dalam rangka mengecek kesiapan Personil yang terlibat dalam pengamanan Event Race Moto GP tahun 2022, 16/03.

Dari hasil peninjauan awak media, tampak Akbp Sudarmanta turun ke pos-pos yang telah dibangun, dari Pos Pam Sambi Elen Kec. Bayan Hingga Pospam Kelui Pemenang, menyapa dan memberikan apresiasi kepada personil yang ditugaskannya sembari bercanda dengan penuh keakraban, sekaligus melakukan pengecekan untuk mengantisipasi adanya kendala dalam pelaksanaan tugas.

Read More

Akbp Sudarmanta dalam berbagai kesempatan, sering mengungkapkan, jika nilai kebersamaan dengan anggotanya merupakan salah satu indikator guna optimalisasi pencapaian dalam pelaksanaan tugas, karena baginya, keberhasilan yang dicapai oleh seorang pemimpin juga tidak terlepas dari adanya buah kerja keras dari anggotanya.

Dilokasi Posyan Pelabuhan bangsal Pemenang, Akbp Sudarmanta menerangkan bahwa untuk menyukseskan ajang balapan motoGp 2022, telah memPloting anggotanya sebanyak 120 personil yang tersebar pada Pos Pam Gili Trawangan, Posyan di pelabuhan bangsal dan Pospam di Simpang empat Pemenang, untuk perbatasan terdapat Pospam di sambik elen Bayan dan Kelui Pemenang, 30 personil melaksanakan mobiling baik wilayah timur dan barat, semua pintu masuk menjadi prioritas pengamanan.

Disamping personil dari polres dan polsek jajaran Polres Lombok Utara, juga pengaman dibantu dari personil TNI, dinas perhubungan, Pol PP dan stakeholder lain, ucapnya

Ia menambahkan “pengamanan yang akan menjadi perhatian utama dan untuk dicermati yakni di pelabuhan bangsal, karena tempat keluar masuknya tamu dan penerapan protokol kesehatan akan menjadi prioritas untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ia melanjutkan “Konsep dalam tugas ini adalah pelayanan, yaitu kehadiran anggota pada pos pam dan posyan, sikap yang humanis (senyum, sapa, salam) harus ditunjukkan karena membawa nama institusi dan membawa nama daerah NTB ke kancah nomor satu dunia, meskipun kita bertugas pada ring tiga harus laksanakan tugas dengan baik dan humanis.

Kapolres berharap agar personil leksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, hingga perhelatan motogp 2022 sukses dilaksanakan dan semoga dengan suksesnya perhelatan motogp 2022 ini, akan berdampak kepada perekonomian, tingkat kesejahteraan masyarakat dan lain lain, tutup Akbp Sudarmanta.

humas

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.