Wakapolres Lombok Utara hadiri penurunan bendera bersama dengan Muspida

Lombok Utara, Polda NTB – Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin SH menghadiri Upacara penuruan bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI ke-77 tahun 2022 yang bertemakan “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”
di Lapangan Tioq Tata Tunaq Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara (KLU) Rabu (17/08/22)

Upacara dipimpin oleh Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto ST. M.Eng, tampak hadir Ketua DPRD Lombok Utara Artadi, S.Sos, Kajari Mataram Junaedi. SH, Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin, SH, Pabung Kodim 1606/Mataram Letkol Inf. Ibnu Haban, Dandenpomal Lanal Mataram Mayor Laut (PM) Gatot Wahono, Kaintel Lanud ZAM Kapten Sis Faisal I Pulungan, Penjabat Sekda KLU Dwi Cahyadi STTP. MM, Kapolsek Tanjung AKP W.B Cahyono, S.H., Para Asisten dan Kepala OPD lingkup Pemda KLU, Peserta upacara dan tamu undangan lainnya sekitar 300 orang.

Read More

Adapun peserta upacara yang dilibatkan dalam upacara penurunan bendera merah putih adalah Kompi I (TNI/Polri bersenjata) diantaranya Anggota Kodim 1606/Mataram, Anggota Lanal Mataram, Anggota Lanud Mataram, Anggota Brimob Kompi Batalyon A Pelopor Lotara, Anggota Polres Lombok Utara, kompi II Gabungan ASN Lingkup Pemda KLU, dan kompi III Gabungan Mahasiswa dan Pelajar.

Wakil bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto ST M. Eng selaku Inspektur upacara menerima Bendera Merah Putih yang telah berkibar sejak pagi hingga sore hari yang diturunkan oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra).

Bendera Merah Putih itu nantinya akan disimpan dan dikibarkan kembali saat perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun depan.

Petugas penurunan bendera Merah Putih dilaksanakan oleh anggota Paskibra putra putri terbaik yang berasal dari berbagai SMA maupun SMK yang ada di Kabupaten Lombok Utara (KLU) dan telah dilatih secara khusus.

Setelah pelaksanaan kegiatan upacara penurunan berakhir, Wakil bupati Lombok Utara (KLU) Danny Karter, Febrianto ST.M.Eng mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat serta petugas upacara yang telah menampilkan kemampuan terbaiknya sehingga kegiatan upacara dapat berjalan dengan tertib, lancar dan khidmat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.